About


Click here for Myspace Layouts

Sabtu, 31 Maret 2012

Earth Hour, Sabtu, 31 Maret 2012

Earth Hour, Sabtu, 31 Maret 2012



Pasti di telinga dan mata kalian udah nggak asing kan denger dan ngeliat tulisan Earth Hour?
tahun lalu acara seperti ini pun dilakukan.
Apa sih Earth Hour?
Menurut website-nya, Earth Hour adalah salah satu kampanye WWF, organisasi konservasi terbesar di dunia, yang berupa inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam, pada setiap hari Sabtu di minggu ke-3 bulan Maret setiap tahunnya.

Hanya 1 jam. Nggak susah kok :D kita cuma diajak untuk mematikan lampu dan peralatan elektronik yang nggak kita pake. Cuma itu. dan cuma satu jam.
tahun lalu dan dua tahun yang lalu pun gue turut berpartisipasi.. meski beberapa tetangga ada yang bertanya, "rumah lo mati lampu? kok cuma lo doang yang mati?" ada juga yang ngira kalo listrik di rumah gue belum di bayar jadinya ada pemadaman dari PLN.
Yaampuuun bukan karena mati lampu atau karena gue belum bayar rekening listriik.. itu karena gue berpartisipasi dalam Earth Hour.. Yaa.... tapi gue nyalain lilin sih. Kenapa? Karena gue phobia gelap :| (kecuali di bioskop. gelap di bioskop kan masih ada cahaya dari film.. jadi ya ga takut :D hehe)

Kapan kita mesti mematikan lampu dan peralatan elektronik yang nggak dipake?
Kalau dalam bacaan siih.. (naaah ini bukti kalo gue rajin baca :P) Earth Hour ini diadakan tanggal 31 Maret 2012, pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat. Jadi... matikan lampu kamu, 31 Maret 2012 jam 20.30-21.30 yaa :)
Ini sebagian kecil dari usaha kita untuk menyelamatkan bumi tercinta.. Selain itu... kita juga bisa ngeliat langit lebih jelas kalau dalam keadaan gelap.. dan kalau mau, kita juga bisa nyalain lilin dan main bayangan menggunakan tangan... Nggak kalah seru kok dengan main hape dan peralatan elektronik lainnya :D Kita juga bisa main kartu dan catur di halaman rumah, piknik malam-malam di halaman rumah sambil kumpul bareng keluarga.. seru kaaan? :D

Jangan lupa ya.. Matikan lampu dan peralatan elektronik yang nggak dipakai selama 1 jam pada tanggal 31 Maret 2012, pukul 20.30-21.30 waktu setempat. :D

Dari kita, untuk kita juga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar